LMS Appe Sulapa Diluncurkan, Sekprov Sulbar: Siapkan Pemimpin Muda untuk Masa Depan

  • Bagikan
Sekprov Sulbar: Siapkan Pemimpin Muda untuk Masa Depan
Sekprov Sulbar: Siapkan Pemimpin Muda untuk Masa Depan

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, menghadiri penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan ke-4 sekaligus meluncurkan Learning Management System (LMS) Pengembangan Kompetensi Appe Sulapa di Marasa Corner, Senin (2/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta dari eselon IV yang telah menjalani pelatihan selama kurang lebih empat bulan. "Mereka ini pimpinan masa depan Sulbar, makanya kita harus persiapkan dari awal bisa menjadi leader mumpuni," ujar Idris.

Idris menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya berfokus pada aspek teknis, tetapi juga menekankan pada pengembangan kepemimpinan, dengan berbagai materi yang diberikan. "Mulai dari kompetensi menjadi pemimpin untuk penuntun arah, membangun kolaborasi, hingga berbagai kebutuhan lainnya. Ini penting karena Sulbar masa depan harus disiapkan tenaga muda baru," tambahnya.

Mantan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar itu juga menyatakan bahwa peluncuran LMS Kompetensi Appe Sulapa ini merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Barat.

"Harus ada hasil konkret yang menunjukkan kemampuan Kepala BPSDM dalam melakukan perubahan. Makanya kita syukuran bisa diluncurkan, ini kombinasi antara prinsip lokal dengan kebutuhan sekarang seperti ASN yang adaptif, profesional, hingga kemampuan membangun pelayanan yang baik," ungkapnya.

  • Bagikan