Prakiraan Cuaca Sulawesi Barat Hari Ini: Hujan Ringan hingga Lebat

  • Bagikan
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Prakirawan Cuaca di Wilayah Sulawesi Barat melaporkan prakiraan cuaca untuk hari ini, Selasa (3/9/2024).

Pada pagi hari, sebagian besar wilayah Sulawesi Barat diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan hingga berawan.

Pada siang dan sore hari, wilayah Sulawesi Barat berpotensi mengalami hujan ringan, sementara hujan sedang diperkirakan terjadi di beberapa daerah seperti Kabupaten Mamasa (Mamasa, Bambang, Buntumalangka), Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu (Dapurang).

Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa, khususnya di daerah Tabulahan.

Pada malam hari, kondisi cerah berawan hingga berawan diprediksi akan mendominasi. Potensi hujan ringan terdapat di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Polewali Mandar (Tutar, Tapango, Matangnga, Anreapi, Matakali, Bulo), Kabupaten Mamasa, Kabupaten Majene (Malunda, Ulumanda), dan Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Bonehau).

Hujan sedang berpotensi terjadi di Kabupaten Mamasa, khususnya di daerah Tabulahan dan Mamasa.

  • Bagikan