Sekprov Sulbar Lepas Kafilah MTQ ke Samarinda: Harap Raih Prestasi Terbaik

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Lepas Kafilah MTQ ke Samarinda
Sekprov Sulbar Lepas Kafilah MTQ ke Samarinda

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Idris, secara resmi melepas 43 Kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXX di Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelepasan dilaksanakan pada Rabu (4/9/2024), dan dihadiri oleh para pendamping, pelatih, serta keluarga peserta.

Kafilah Sulbar akan bersaing dengan Kafilah dari seluruh Indonesia dalam tujuh cabang lomba dengan 11 kategori putra dan putri. Dalam persiapan menuju kompetisi, para peserta akan didampingi oleh 17 pendamping dan dua pelatih untuk memastikan kondisi terbaik mereka.

Muhammad Idris menyatakan harapannya agar para Kafilah dapat mengharumkan nama Sulawesi Barat di ajang MTQ tingkat nasional ini. "Kami berharap, delegasi ini dapat merepresentasikan Sulawesi Barat dengan baik dan meraih prestasi terbaik di ajang ini. Selain membawa syiar Islam dan Al-Qur'an, para peserta juga harus berkompetisi secara maksimal," ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sulbar ini juga menekankan bahwa persaingan akan sangat ketat, mengingat 38 provinsi lainnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Oleh karena itu, ia berpesan kepada para peserta untuk menjaga kekompakan, komitmen, dan kesehatan selama mengikuti kompetisi.

  • Bagikan