Bantuan Dana Bencana Gempa Tahap II Belum Cair, Pj Gubernur Sulbar Fasilitasi Pertemuan Pemkab Mamuju dan Majene dengan Kepala BNPB

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Fasilitasi Pertemuan Pemkab Mamuju dan Majene dengan Kepala BNPB
Pj Gubernur Sulbar Fasilitasi Pertemuan Pemkab Mamuju dan Majene dengan Kepala BNPB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, merespons keresahan masyarakat terkait lambatnya pencairan bantuan dana bencana gempa tahap II.

Atas inisiatifnya, Bahtiar memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Majene dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, di kantor BNPB, Rabu (4/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bahtiar didampingi oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi; Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele; Asisten Pemprov Sulbar; Kepala Dinas Sosial; Plt Kalaksa BPBD Sulbar; dan Kepala BPBD dari masing-masing kabupaten.

Di sisi lain, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto juga didampingi oleh jajaran direktur BNPB.

"Ini adalah respons cepat dari Pj Bahtiar atas keresahan masyarakat terkait dana stimulan tahap II yang belum cair. Kita hadir di sini atas arahan langsung dari Pj Gubernur," ujar Plt Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah.

Yasir menambahkan bahwa kehadiran Pemprov Sulbar dalam pertemuan ini adalah untuk memfasilitasi pertemuan langsung antara dua kabupaten terdampak dan Kepala BNPB.

  • Bagikan