Bank Indonesia Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif Sulbar

  • Bagikan
Bank Indonesia Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif Sulbar
Bank Indonesia Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif Sulbar

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat (Sulbar) menyelenggarakan event Karya Kreatif Ekonomi (KKE) Sulbar 2024, sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di provinsi ini.

Acara yang berlangsung dari 5 hingga 8 September 2024 tersebut menargetkan sektor UMKM dan pelaku ekonomi kreatif sebagai sasaran utama.

Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta, menyatakan bahwa KKE Sulbar 2024 merupakan langkah strategis untuk meningkatkan eksistensi UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Sulbar, serta mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI).

"Acara ini rutin dilaksanakan sejak 2021 sebagai sarana pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, dan digitalisasi di Sulbar," kata Filianingsih melalui tayangan video, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya, UMKM dan ekonomi kreatif memainkan peran vital dalam perekonomian nasional, terutama dalam penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

“UMKM harus terus bangkit dengan inovasi baru dan didukung oleh kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

  • Bagikan