Cuaca Sulbar Esok Hari: Potensi Hujan Petir di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
ILUSTRASI. Cuaca cerah di salah satu destinasi wisata di Mamuju.
ILUSTRASI. Cuaca cerah di salah satu destinasi wisata di Mamuju.

MAJENE — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Prakirawan Cuaca di Tampa Padang mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Barat pada tanggal 7 September 2024. Berdasarkan informasi, cuaca di wilayah Sulawesi Barat akan mengalami kondisi beragam dari pagi hingga dini hari dengan potensi hujan ringan hingga hujan petir.

Pagi Hari:

Cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan di sebagian besar wilayah. Namun, terdapat potensi hujan ringan di Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene (Pamboang, Sendana, Malunda, Ulumanda, Tammerodo Sendana, Tubo Sendana).

Sementara itu, Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Pangale, Budong-Budong, Topoyo), dan Kabupaten Pasangkayu (Dapurang, Sarudu, Duripoku, Bulutaba, Baras, Lariang, Tikke Raya).

Siang dan Sore Hari:

Hujan ringan diprediksi melanda seluruh wilayah Sulawesi Barat, dengan kemungkinan hujan petir di beberapa lokasi, seperti Kabupaten Polewali Mandar (Tutar, Allu), Kabupaten Majene (Malunda), Kabupaten Mamasa (Mamasa), dan Kabupaten Mamuju (Tapalang, Kalumpang).

Malam Hari:

Potensi hujan ringan masih berlanjut di sebagian besar wilayah Sulawesi Barat. Hujan petir diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Kalukku).

Dini Hari

  • Bagikan