Cuaca Sulbar Esok Hari: Potensi Hujan Petir di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
ILUSTRASI. Cuaca cerah di salah satu destinasi wisata di Mamuju.
ILUSTRASI. Cuaca cerah di salah satu destinasi wisata di Mamuju.

Hujan ringan diprediksi akan terus terjadi di wilayah Sulawesi Barat. Wilayah dengan potensi hujan petir termasuk Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju (Kalukku, Kalumpang, Sampaga, Tommo), Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Pangale, Budong-Budong, Topoyo, Karossa), dan Kabupaten Pasangkayu (Pasangkayu, Bulutaba).

Suhu udara:

Diperkirakan berkisar antara 17 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 97 persen. Angin diprediksi berhembus dari Timur ke Barat dengan kecepatan antara 1 hingga 40 kilometer per jam.

Peringatan Dini:

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Tutar, Allu), Kabupaten Majene (Malunda), Kabupaten Mamasa (Mamasa), dan Kabupaten Mamuju (Tapalang, Kalumpang).

Potensi serupa juga dapat terjadi pada malam dan dini hari di Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju (Kalukku, Kalumpang, Sampaga, Tommo), Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Pangale, Budong-Budong, Topoyo, Karossa), dan Kabupaten Pasangkayu (Pasangkayu, Bulutaba). Selain itu, waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar.

Laporan prakiraan cuaca ini dibuat pada 6 September 2024, pukul 14.00 WITA. Masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi cuaca terbaru dan mengambil langkah antisipatif sesuai kondisi yang berlaku di wilayah masing-masing. (*)

  • Bagikan