Profil Calon Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

  • Bagikan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar-Arwan Aras tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar-Arwan Aras tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Pasangan calon kepala daerah Ali Baal Masdar (ABM) dan Arwan Aras resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Barat di kantor KPU Sulawesi Barat pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 10.44 WITA.

ABM, yang merupakan cagub, diusung oleh Partai Gerindra, dan sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Barat pada periode 2017-2022.

Ali Baal Masdar lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 29 Mei 1960. Ia berasal dari keluarga yang sangat terlibat dalam dunia politik. Ayahnya, Andi Masdar Pasmar, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mamasa (sekarang Polewali Mandar) pada periode 1999-2003, sementara ibunya, Andi Suryani Pasilong, berasal dari keluarga bangsawan di Sulawesi Barat.

Istrinya, Andi Ruskati Radjab, juga seorang politisi dan pernah menjabat sebagai anggota Komisi VIII DPR-RI periode 2014-2019.

Ali Baal Masdar menyelesaikan pendidikan menengah di SMA LPP-UMI Ujung Pandang pada tahun 1979, kemudian melanjutkan pendidikan sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LAN-RI Ujung Pandang pada tahun 1994.

Ia meraih gelar magister dari Universitas Hasanuddin pada tahun 1997.

  • Bagikan