KakorPolairud Tinjau Rencana Pembangunan Mako Polairud di Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Berikan Dukungan Penuh

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar dan Kapolda Sambut KakorPolairud, Tinjau Lokasi Pembangunan Mako Polairud
Pj Gubernur Sulbar dan Kapolda Sambut KakorPolairud, Tinjau Lokasi Pembangunan Mako Polairud

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, bersama Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, menyambut kedatangan Kepala Korps Polisi Air dan Udara (KakorPolairud), Irjen Pol Yassin Kosasih, di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Senin (9/9/2024).

Kunjungan KakorPolairud ini bertujuan untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Polairud Polda Sulbar yang terletak di sekitar Bandara Tampa Padang.

Peninjauan lokasi dilakukan menggunakan helikopter milik Korpolairud Mabes Polri. Dalam kunjungannya, Irjen Pol Yassin Kosasih menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah setempat terhadap pembangunan Mako Polairud.

Menurutnya, keberadaan Mako Polairud sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulawesi Barat.

"Ini menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar," ucap KakorPolairud.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Polairud dengan instansi terkait, termasuk dengan pemerintah provinsi, untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan maritim di Sulbar.

  • Bagikan