Dekranasda Sulbar Resmikan Rumah Produksi Sentra Tenun Sutra Mandar

  • Bagikan
Dekranasda Sulbar Resmikan Rumah Produksi Sentra Tenun Sutra Mandar untuk Dukung Pengembangan Tenun Tradisional
Dekranasda Sulbar Resmikan Rumah Produksi Sentra Tenun Sutra Mandar untuk Dukung Pengembangan Tenun Tradisional

SULBAR.FAJAR.CO.ID, POLMAN — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Barat (Sulbar), bekerja sama dengan Bank Indonesia perwakilan Sulbar dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Sulbar, meresmikan Rumah Produksi Sentra Tenun Sutra Mandar di Desa Karama, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, pada Senin, 9 September 2024.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Pj Ketua Dekranasda Sulbar, Ny. Hj. Sofha Marwah Bahtiar.

Dalam sambutannya, Sofha Marwah Bahtiar mengungkapkan harapannya agar para penenun dapat semakin produktif dan berinovasi, sehingga produk-produk tenun yang dihasilkan dapat lebih diterima di pasaran.

"Saya ucapkan apresiasi kepada Deputi Bank Indonesia perwakilan Sulbar dan Diskoperindag Sulbar atas kerja samanya dalam membangun rumah produksi ini. Hal ini sudah dibicarakan beberapa bulan yang lalu, dan Alhamdulillah progresnya sudah sampai pada tahap ini. Kolaborasi yang baik ini tentunya untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya asli

daerah kita, seperti tenun sutra Mandar," ujar Sofha.

Deputi Bank Indonesia perwakilan Sulbar, Achmad, menyatakan bahwa pembangunan rumah produksi ini merupakan hasil kolaborasi antara Dekranasda dan Diskoperindag untuk terus memberdayakan ekonomi masyarakat melalui industri tenun tradisional yang menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat setempat.

  • Bagikan