OPD Pemprov Sulbar Tingkatkan Wawasan Kepemimpinan di Peluncuran Buku MIPI

  • Bagikan
OPD Pemprov Sulbar Tingkatkan Wawasan Kepemimpinan di Peluncuran Buku MIPI

SULBAR.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menghadiri peluncuran dan dialektika buku "Kepemimpinan Pemerintahan" yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat eselon II, antara lain Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Amujib, Kepala Dinas Perkebunan sekaligus Plt Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail, Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, Kadis DKP Suyuti Marzuki, Kadishub Maddareski Salatin, dan pimpinan OPD lainnya.

Herdin Ismail, yang juga merupakan alumni sekolah pemerintahan, mengungkapkan rasa bangganya dapat hadir di forum tersebut. Ia menilai pertemuan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan wawasan mengenai pemerintahan.

Menurut Herdin, tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance tidak dapat dipisahkan dari kepemimpinan yang kuat. "Ketika berbicara tentang kepemimpinan pemerintahan, tentu kita tidak bisa lepas dari ilmu pemerintahan itu sendiri. Oleh karena itu, peluncuran buku 'Kepemimpinan Pemerintahan' ini menjadi wadah untuk memperbarui ilmu yang kita miliki," ujar Herdin.

  • Bagikan