Tempo Anugerahi Penghargaan kepada Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan
Menginspirasi Dalam Bidang Lingkungan dan Mitigasi Bencana, Bahtiar Terima Penghargaan dari TEMPO
Menginspirasi Dalam Bidang Lingkungan dan Mitigasi Bencana, Bahtiar Terima Penghargaan dari TEMPO

SULBAR.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tempo memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berkontribusi pada pembangunan daerah dan nasional, termasuk Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin.

Tokoh-tokoh ini dinilai mengukir prestasi melalui karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya adalah Bahtiar Baharuddin yang dinilai berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana.

Direktur Utama PT Tempo Intimedia, Arif Zulkifli, mengatakan bahwa penghargaan ini telah rutin diberikan setiap tahun sejak beberapa tahun lalu untuk menghargai kepala daerah yang memiliki kontribusi nyata bagi masyarakat.

Arif menambahkan, banyak tokoh nasional yang lahir dari jejak rekam penghargaan Tempo, seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Sosial Tri Rismaharini saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas ketika menjabat Bupati Banyuwangi.

“Penghargaan ini bisa menjadi batu loncatan, siapa tahu lima tahun mendatang ada di antara penerima penghargaan ini yang menjadi menteri,” ujar Arif Zulkifli.

Ia juga menekankan bahwa penjurian dilakukan dengan sangat ketat, melihat jutaan data dari berbagai media lokal dan nasional untuk memastikan keputusan berdasarkan kriteria objektif dan jelas. Faktor keberlanjutan dan kemampuan para tokoh ini untuk menginspirasi generasi mendatang juga menjadi pertimbangan penting.

Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana karena dedikasinya dalam upaya menjaga lingkungan dan menangani bencana alam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Arif Zulkifli dan Plt Sekjen Kemendagri, Komjen Pol. Tomsi Tohir Balaw, dalam acara Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 di Ruang Flores, Hotel Borobudur, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

  • Bagikan