Tempo Anugerahi Penghargaan kepada Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan
Menginspirasi Dalam Bidang Lingkungan dan Mitigasi Bencana, Bahtiar Terima Penghargaan dari TEMPO
Menginspirasi Dalam Bidang Lingkungan dan Mitigasi Bencana, Bahtiar Terima Penghargaan dari TEMPO

Arif Zulkifli menambahkan bahwa pemberian penghargaan ini didasarkan pada peran penting kepala daerah sebagai garda terdepan dalam menghadapi masalah-masalah di daerah masing-masing.

“Selain memberi kritik, kami juga memberi apresiasi,” ucap Arif.

Plt Sekjen Kemendagri, Komjen Pol. Tomsi Tohir Balaw, mengapresiasi inisiatif Tempo dan berharap penghargaan ini dapat menjadi sarana berbagi pengetahuan terkait pelaksanaan tugas di bidang masing-masing.

"Ini adalah pengakuan bagi individu yang berkontribusi nyata dalam membangun bangsa dan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mengembangkan diri,” katanya.

Bahtiar Baharuddin sendiri telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sejak menjabat sebagai Pj Gubernur di beberapa provinsi, termasuk Kepri dan Sulsel.

Di Sulawesi Barat, Bahtiar menggenjot program penanaman pohon sebagai salah satu upaya pelestarian lingkungan.

"Saat saya baru tiba di Sulbar, langsung dihadapkan pada beberapa titik longsor, salah satunya di Mamasa. Oleh karenanya, bagaimana kita melestarikan lingkungan dengan cara menanam," ujar Bahtiar.

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga pernah mengapresiasi kinerja Bahtiar saat menjabat Pj Gubernur Sulsel dalam menangani bencana banjir dan tanah longsor di Sulawesi Selatan, menggarisbawahi peran pentingnya dalam penanganan bencana. (*)

  • Bagikan