Buah Kolaborasi Efektif, PJ Gubernur Sulbar Diganjar Penghargaan Pengendalian Inflasi dari Kompas TV

  • Bagikan
Sukses Kendalikan Inflasi, PJ Gubernur Sulbar Raih Apresiasi dari Kompas TV
Sukses Kendalikan Inflasi, PJ Gubernur Sulbar Raih Apresiasi dari Kompas TV

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Suyuti Marzuki, menyebutkan bahwa sektor ini memegang peran penting dalam menekan inflasi, terutama melalui komoditas ikan seperti cakalang, layang, dan bandeng.

"Berdasarkan data yang kami himpun, intervensi sektor Kelautan dan Perikanan di bulan April dinilai berhasil menekan inflasi secara signifikan," kata Suyuti. Ia juga menambahkan bahwa pengelolaan harga komoditas perikanan telah berhasil menjaga stabilitas nilai tukar nelayan dan berkontribusi pada tercapainya deflasi.

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Sulbar, Waris Bestari, menjelaskan bahwa salah satu langkah pengendalian inflasi di Sulbar adalah melalui gerakan pangan murah yang rutin dilakukan setiap minggu. Atas arahan PJ Gubernur Bahtiar, frekuensi gerakan pangan murah bahkan ditingkatkan menjadi empat kali sepekan.

"Pj Bahtiar telah mendorong agar gerakan pangan murah dapat dilakukan lebih masif dan rutin, serta berkoordinasi dengan forkopimda dan tim pengendalian inflasi di tingkat provinsi dan kabupaten," ujar Waris.

Penghargaan dari Kompas TV ini menjadi bukti pengakuan terhadap upaya pemerintah daerah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat melalui pengendalian inflasi yang efektif dan berkelanjutan. (*)

  • Bagikan