Kompas TV Rayakan HUT ke-13, Pj Gubernur Sulbar Terima Penghargaan Pengendalian Inflasi

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian: Penghargaan dari Kompas TV Motivasi Kepala Daerah untuk Bekerja Lebih Baik
Mendagri Tito Karnavian: Penghargaan dari Kompas TV Motivasi Kepala Daerah untuk Bekerja Lebih Baik

SULBAR.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kompas TV merayakan malam puncak Hari Ulang Tahun ke-13 dengan menghadirkan sejumlah tokoh bangsa serta memberikan apresiasi kepada pemda dan kepala daerah yang berkomitmen terhadap pengembangan dan kemajuan daerah.

Fokus utama apresiasi ini adalah pengendalian inflasi yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo.

Pada malam itu, Kompas TV memberikan penghargaan dalam enam kategori, yakni: daerah peduli Pengendalian Inflasi, pelayanan dan keterbukaan informasi publik, daerah layak anak, inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata, kesehatan dan stunting, serta pengembangan UMKM dan sumber daya lokal.

Salah satu penerima penghargaan dalam kategori Peduli Pengendalian Inflasi adalah Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin. Penghargaan ini diberikan berdasarkan observasi kerja jurnalistik Kompas TV di 31 jaringan birunya di seluruh Indonesia, sebagai bentuk penghargaan terhadap pemda yang menjalankan amanat UUD 1945 dalam pengembangan daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri KLH Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Direktur Utama Kompas TV Rikard Bangun.

Tokoh nasional lainnya seperti Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono, mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Prof. Mahfud MD, Ganjar Pranowo, serta sejumlah tokoh nasional lainnya turut hadir.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menekankan pentingnya peran kepala daerah dalam menggerakkan dinamika pembangunan nasional.

"Bagaimana membuat mereka dapat bekerja dengan baik, maka menciptakan iklim kompetitif antar kepala daerah dengan menggunakan reward dan punishment. Dengan reward dapat memotivasi, sementara punishment akan memberikan efek untuk mau bangkit," kata Tito Karnavian.

  • Bagikan