Pelatihan Berbasis Kompetensi di Mamuju Ditutup, Sekprov Idris: Keterampilan Kunci Sukses

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris Tutup Pelatihan Kompetensi
Sekprov Sulbar Muhammad Idris Tutup Pelatihan Kompetensi

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU - - MAMUJU — Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I yang diselenggarakan oleh Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (SATPEL) Mamuju untuk Tahun Anggaran 2024.

Acara penutupan berlangsung di Aula Workshop Satpel Las BLK Mamuju di Beru-Beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat (13/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar, Koordinator Kantor SATPEL Mamuju, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulawesi Barat, serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Mamuju.

Dalam sambutannya, Muhammad Idris mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para peserta pelatihan. "Kita bangga dan bahagia melihat ada 80 orang yang telah lulus pelatihan berbasis kompetensi," ujar Idris.

Idris juga menyoroti tantangan yang dihadapi Sulawesi Barat terkait tingginya jumlah angkatan kerja yang tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan kerja. "Ini tantangan besar bagi daerah ini untuk bisa naik tingkat. Semakin banyak pengangguran, semakin tidak membahagiakan daerah," kata Idris.

  • Bagikan