Atlet Sepeda Sulbar Nyaris Raih Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan
PON XXI Aceh-Sumut 2024
PON XXI Aceh-Sumut 2024

SULBAR.FAJAR.CO.ID, SIMALUNGUN — Para atlet Sulawesi Barat terus menunjukkan perjuangan mereka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Salah satu yang patut mendapat perhatian adalah cabang olahraga balap sepeda, di mana atlet Sulbar hampir meraih medali perunggu.

Muhammad Yahya Usman finis di posisi keempat pada nomor Individual Road Race (IRR) jarak pendek 70 km, dengan selisih waktu yang sangat tipis dari peraih medali perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh M. Reza Maulana dari Sumatera Utara dengan catatan waktu 02:01:15,968, disusul Julian Abi Manyu dari Banten yang meraih perak dengan catatan waktu 02:01:17,105 dan gap 00:00:01,137. Medali perunggu direbut oleh Ade Meisa dari Sumatera Barat, yang finis dengan catatan waktu 02:01:17,105, sama dengan Muhammad Yahya Usman, namun perbedaan posisi terlihat sangat tipis.

"Muhammad Yahya hampir meraih posisi ketiga dengan jarak yang sangat tipis. Setelah kami cek video, selisihnya hanya satu jari," ungkap Manajer Tim Balap Sepeda Sulbar, Adi Jimardin. "Apapun hasilnya, ini adalah yang terbaik yang bisa kami persembahkan untuk Sulbar," tambahnya.

  • Bagikan