Bahtiar Baharuddin: Sulbar Harus Miliki Merek Tersendiri untuk Produk Pertanian

  • Bagikan
Temui Petani Sampaga, Pj Bahtiar Dorong Sulbar Miliki Brand Sendiri atas Produk Perkebunan
Temui Petani Sampaga, Pj Bahtiar Dorong Sulbar Miliki Brand Sendiri atas Produk Perkebunan

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, melanjutkan komitmennya untuk mendukung petani lokal dengan mengunjungi Desa Salubarana, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, pada Sabtu (14/9/2024).

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di rumah jabatan Gubernur Sulbar, di mana kelompok tani meminta Bahtiar menemui petani langsung di lapangan.

Ketua Kelompok Tani Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Peternak Muda Keren (PPMK) Mamuju, Muhammad Padil, mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur. Ia menilai kehadiran Bahtiar menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membantu pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Sulbar.

"Kunjungan Pak Pj Gubernur ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan petani nelayan dari enam kabupaten saat di Rujab. Pak Pj ingin melihat langsung kondisi lapangan, dan ini menjadi bukti komitmen pemerintah untuk mendukung kami," ujar Padil.

Padil berharap kunjungan ini dapat membuka mata pemerintah bahwa di Desa Salubarana terdapat pusat pelatihan pertanian yang mengelola lahan seluas dua hektare dan melibatkan banyak petani binaan.

  • Bagikan