Hadiri Jalan Sehat Rangkaian Pekan Keselamatan Jalan, Pj Gubernur Sulbar Tekankan Pentingnya Konektivitas Sulawesi Barat dengan IKN

  • Bagikan
Bahtiar Baharuddin: Tantangan Besar Menghubungkan Kepulauan Indonesia
Bahtiar Baharuddin: Tantangan Besar Menghubungkan Kepulauan Indonesia

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka pekan keselamatan jalan 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan, Minggu (15/9/2024).

Acara ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 dan HUT ke-20 Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Mamuju ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bahtiar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran perhubungan, baik di tingkat nasional maupun daerah, yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di Sulawesi Barat.

“Atas nama masyarakat dan penyelenggara negara di Sulawesi Barat, saya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional ke-53. Terima kasih kepada jajaran perhubungan yang selama ini memberikan pelayanan terbaik, baik itu di darat, laut, maupun udara,” kata Bahtiar.

Sebagai negara kepulauan, Bahtiar menyoroti tantangan besar yang dihadapi sektor perhubungan dalam menyambungkan pulau-pulau di Indonesia. Namun, ia mengapresiasi kinerja pihak perhubungan yang mampu menjalankan tugas tersebut meski dengan tantangan besar dan biaya yang tidak sedikit.

“Tantangan mengelola negara kepulauan ini sangat besar, bagaimana menyambungkan antar-pulau melalui perhubungan laut dan udara, serta di dalam pulau itu sendiri. Ini memerlukan biaya yang sangat besar,” ujarnya.

  • Bagikan