Kasus Kematian Tahanan Polres Polman, Kabid Propam Polda Sulbar: Tidak Ada Tempat bagi Orang-orang yang Tidak Baik di Polri

  • Bagikan
Kabid Propam Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara.
Kabid Propam Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara.

SULBAR.FAJAR.CO.ID, POLMAN -- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulawesi Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Budi Yudantara, menegaskan pentingnya Mako Polri sebagai tempat yang aman bagi masyarakat, termasuk para tersangka tindak pidana.

Pernyataan ini disampaikan terkait kasus kematian seorang tahanan di Polres Polewali Mandar pada 11 September 2024 lalu.

"Mako Polri harus menjadi rumah aman bagi masyarakat, termasuk bagi tersangka kasus dugaan tindak pidana," tegas Budi Yudantara saat kunjungan kerja di Polres Polewali Mandar, Minggu (15/9/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan arahan dan penekanan guna meningkatkan disiplin personel dalam melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta mencegah kejadian serupa.

Budi Yudantara meminta seluruh personel, khususnya yang bertugas sebagai penyidik dan penjaga tahanan, untuk memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

"Pelayanan harus merata dan sesuai standar operasional prosedur," ujar Budi Yudantara.

Ia juga menekankan pentingnya menghindari perilaku yang dapat mencederai citra Polri.

"Seluruh personel harus menghindari hal-hal yang dapat mencederai citra Polri," tambahnya.

  • Bagikan