Kasus Kematian Tahanan Polres Polman, Kabid Propam Polda Sulbar: Tidak Ada Tempat bagi Orang-orang yang Tidak Baik di Polri

  • Bagikan
Kabid Propam Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara.
Kabid Propam Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara.

Sebagai bagian dari upaya transparansi, Kabid Propam menginstruksikan Kapolres Polewali Mandar untuk memasang CCTV di seluruh ruang pemeriksaan dan ruang tahanan.

"Ini bukan kebijakan Kabid Propam, melainkan sudah menjadi atensi pimpinan Polri," jelasnya.

Dalam penegakan hukum, Budi Yudantara mengingatkan untuk menghindari tindak pidana baru yang mungkin dilakukan oleh penyidik, seperti pungutan liar, kekerasan, atau upaya transaksional.

"Institusi Polri adalah kumpulan orang-orang baik. Orang-orang yang berperilaku buruk di Polri adalah kelompok minoritas. Tidak ada tempat bagi orang-orang yang tidak baik di Polri," tegasnya.

Menanggapi sorotan yang luas terhadap Polri, terutama setelah kematian tahanan berinisial RN yang dilaporkan meninggal dengan kondisi tidak wajar dan sejumlah luka lebam, Budi Yudantara mengingatkan seluruh anggota Polri untuk tidak memperburuk citra institusi.

"Saya memerintahkan kepada seluruh anggota, jika tidak mampu meningkatkan citra Polri dengan prestasi, setidaknya jangan memperburuk citra Polri dengan perilaku buruk," tutup Budi Yudantara.

  • Bagikan