Kunjungi Tiga Lokasi, Pj Gubernur Sulbar Bahas Pengembangan Usaha Pertanian dan Peternakan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Diskusi dengan Petani dan Peternak di Polman
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Diskusi dengan Petani dan Peternak di Polman

SULBAR.FAJAR.CO.ID, POLMAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, kembali menemui para petani dan peternak di Polewali Mandar, Senin (16/9/2024), guna berdiskusi terkait pengembangan usaha masyarakat di sektor pertanian dan peternakan.

Kunjungan ini meliputi tiga lokasi utama, yakni Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Garden di Kecamatan Binuang, usaha peternakan bebek petelur di Dusun II Bina Rejo, Desa Bonato Rejo, Kecamatan Tapango, serta pembibitan tanaman aren di Kecamatan Alu, Polman.

Dalam diskusi tersebut, Bahtiar membahas skema pengembangan usaha yang diharapkan dapat membantu masyarakat membangun ekosistem bisnis yang lebih kuat, sehingga produksi dapat ditingkatkan dan pendapatan masyarakat pun bertambah.

Menurutnya, keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menuntut pemerintah untuk lebih tepat sasaran dalam memberikan bantuan, terutama kepada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang menjadi sumber penghidupan 90 persen masyarakat Sulawesi Barat.

  • Bagikan