Wakapolda Sulbar Tanggapi Insiden Tahanan Polres Polman Meninggal: Pemukulan yang Dilakukan Petugas terhadap Tersangka Tidak Sesuai SOP

  • Bagikan
Pasca Meninggalnya Tahanan di Polres Polman, Wakapolda Sulbar Tekankan Pentingnya SOP dan Deteksi Dini
Pasca Meninggalnya Tahanan di Polres Polman, Wakapolda Sulbar Tekankan Pentingnya SOP dan Deteksi Dini

SULBAR.FAJAR.CO.ID, POLMAN -- Wakapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Rachmat Pamudji memberikan arahan penting terkait insiden meninggalnya tahanan.

Penegasan itu saat ia melakukan kunjungan kerjanya ke Polres Polman pada Senin (16/9/2024),

Kunjungan ini dimulai dengan pengecekan langsung ke ruang Reskrim, Posko Resmob, dan ruang tahanan sebagai bentuk komitmen dalam memantau kondisi serta operasional Polres Polman.

Brigjen Pol Rachmat Pamudji menekankan pentingnya evaluasi dan pembelajaran dari insiden meninggalnya tahanan.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," ujarnya.

Wakapolda meminta seluruh personel untuk lebih proaktif dalam deteksi dini potensi kerawanan dan menjaga agar seluruh prosedur dilaksanakan dengan benar.

Selain itu, Wakapolda Sulbar menginstruksikan Polres Polman untuk meningkatkan langkah-langkah cipta kondisi (cipkon) di masyarakat dan media guna menjaga situasi di Kabupaten Polman tetap aman dan terkendali, khususnya pasca insiden tersebut.

  • Bagikan