Kembangkan Durian, Pj Gubernur Bahtiar Datangkan 5.000 Bibit Ditanam di Sulbar

  • Bagikan
Pj Bahtiar Dorong Sulbar Menjadi Penghasil Durian Musang King Terbesar di Indonesia
Pj Bahtiar Dorong Sulbar Menjadi Penghasil Durian Musang King Terbesar di Indonesia

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengundang sejumlah petani dari Desa Salubarana, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (18/9/2024).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari diskusi yang sebelumnya dilakukan Bahtiar saat kunjungan kerja ke Salubarana.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar membahas potensi besar komoditas durian di Sulawesi Barat. Menurut Bahtiar, durian dapat menjadi salah satu komoditas unggulan yang perlu dikembangkan lebih serius di daerah tersebut. "Sulawesi Barat memiliki potensi besar untuk menjadi sentra penghasil durian. Kita perlu membangun branding sendiri untuk komoditas ini," ujarnya.

Sebagai langkah awal, Bahtiar merencanakan penanaman 5.000 pohon durian di Sulbar. Menurutnya, pengelolaan yang baik dari hulu, terutama dalam hal pembibitan, sangat penting untuk mengoptimalkan peluang besar yang ada dalam bisnis durian. "Durian bisa mengangkat ekonomi Sulbar dan menjadi identitas daerah ini, terutama karena wilayah kita yang berbukit sangat cocok untuk budidaya durian," kata Bahtiar.

  • Bagikan