Pj Gubernur Sulbar Resmikan Penggunaan KKPD, Perkuat Akuntabilitas Transaksi Non-Tunai

  • Bagikan
Sulbar Luncurkan Kartu Elektronik untuk Transaksi Pemerintahan, Dorong Transparansi
Sulbar Luncurkan Kartu Elektronik untuk Transaksi Pemerintahan, Dorong Transparansi

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulawesi Barat sekaligus meluncurkan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Provinsi dan Kabupaten Sulbar, Kamis (19/9/2024) di Ballroom Hotel Maleo, Mamuju.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, termasuk Bupati Mamuju, Bupati Pasangkayu, Penjabat Bupati Mamasa, dan Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulbar, Masriadi Nadi Atjo, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memperkuat koordinasi dalam rangka mempercepat digitalisasi serta memperluas elektronifikasi transaksi pemerintahan di Sulbar.

Selain itu, acara ini juga membahas optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) serta sinergi pemungutan Opsen Pajak antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Ini adalah langkah untuk memperkuat inovasi dalam pengelolaan keuangan daerah, serta memanfaatkan data dan teknologi untuk meningkatkan akuntabilitas,” jelas Masriadi.

  • Bagikan