Cucu Habibie Sentil Kaesang

  • Bagikan
Melanie Subono
Melanie Subono

SULBAR.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Melanie Subono, cucu dari Presiden ke-3 BJ Habibie, menyentil dan melontarkan kritik terhadap Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

Penyanyi yang kerap vokal dalam isu sosial dan politik ini menilai Kaesang kurang sensitif terhadap keadaan masyarakat yang sedang sulit, terutama ketika mempertontonkan kemewahan.

Melanie menyatakan bahwa dirinya sebenarnya tidak mempermasalahkan Kaesang menggunakan jet pribadi.

"Menurut gue gini. Gue tidak menyalahkan lo. Gue nggak peduli. Maksudnya itu urusan lo dengan mau naik jet pribadi kek, mau naik odong-odong terbang gue gak peduli," ujarnya, seperti dikutip Jumat (20/9/2024).

Namun, Melanie mengkritik tindakan memamerkan kemewahan tersebut. "Nggak usah dibocorin dipamer gitu. Sebetulnya yang jadi masalah kan itu," tegasnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan ekonomi, dan tindakan memamerkan gaya hidup mewah tidak peka terhadap kondisi tersebut.

"Masyarakat kita lagi banyak yang susah. Itu pertanggungjawabannya lo sama yang di atas ajadeh. Tapi sensitif dikit dong," tambah Melanie.

Selain itu, Melanie mengungkapkan bahwa dirinya juga kerap menegur teman-temannya yang suka memamerkan harta.

"Gue pun kadang menegur teman-teman gue yang kadang pamer tas begini. Lo mau punya 100, lo mau punya segudang gue nggak peduli. Tapi kan banyak yang susah," jelasnya.

Di sisi lain, Melanie juga mempertanyakan pernyataan Kaesang yang mengaku datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kesadaran pribadi sebagai warga negara yang baik.

  • Bagikan